3 Pantai Cantik Di Jawa Timur

Siapa kira bila di teritori Jawa Timur kamu dapat mendapatkan banyak pantai cantik? Tidak cuma tawarkan keelokan baharinya, pantai di daerah paling timur Pulau Jawa ini simpan cerita legenda yang lumayan menarik. Ingin menyaksikannya? Berikut 3 pantai di Jawa Timur yang tidak bisa kamu lewatkan. Mari baca penjelasannya!

Pantai Papuma

Pantai ini mempunyai tempat pasir putih yang sedikit menjorok ke laut, karena itu teritori ini sering dikatakan sebagai Pantai Tanjung Papuma. Tidak cuma kejadian itu, pantai yang terdapat di Desa Sumberejo, Jember ini mempunyai panorama unik yaitu kehadiran batu besar di dekat pantai.

Supaya bertambah senang lihat daya tarik pantai ini, kamu dapat mendaki tebing untuk lihat laut dari ketinggian. Warna airnya dan pasir di sini cukup jernih serta bersih sebab sampai sekarang pantai masih termasuk sepi akan pengunjung. Biasanya, pengunjung yang tiba akan habiskan waktu untuk berjemur atau lakukan beberapa pekerjaan di pesisir pantai. Masalahnya ombak Pantai Papuma termasuk lumayan besar hingga sedikit beresiko untuk kesibukan berenang.

Pantai Goa China

Malang memang diketahui untuk daerah pegunungan, tapi bukan bermakna Kota Apel ini tidak mempunyai pantai. Goa China salah satu pantai yang cukup terkenal di sini. Pantai yang berada di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo ini serta hampir tidak sempat sepi pengunjung. Bagaimana tidak? Panorama yang ditawarkan pantai ini cukup unik, yaitu kombinasi pantai gua.

Di pesisir pantai, kamu dapat lihat satu gua yang dikelilingi tumbuhan hijau. Gua berikut yang dikatakan sebagai Goa China. Bila ingin tahu, kamu juga diperkenankan untuk lihat bagian dalam gua namun dalam pemantauan petugas ditempat. Tertarik untuk menyaksikannya? Janganlah lupa sediakan uang Rp5.000 untuk ongkos ticket masuk, ya!

Pantai Kedung Tumpang

Pantai berlebihan satu ini ada di Pucanglaba, Tulungangung. Panggilan itu didapatkan sebab kehadiran berbatuan yang banyak diketemukan di pesisir pantai. Berbatuan di sini mempunyai bentuk unik, seringkali di sejumlah spot kamu akan mendapatkan kejadian air terjun yang ada dari hantaman ombak laut. Walau dipenuhi berbatuan, kamu masih dapat merasai kesegaran air laut pantai ini dengan bermain di teluk-teluk jernih yang tercipta dari genangan batu.

Asyiknya, pantai ini tidak mempunyai jam operasional. Kamu dapat bertandang kapanpun tanpa ada diambil ongkos. Walau demikian, seharusnya hadirlah pada pagi atau siang hari sebab situasi pantai yang cukup beresiko pada malam hari. Tidak itu saja, perjalanan ke arah Pantai Kedung Tumpang belum mencukupi hingga kamu perlu benar-benar waspada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *