Coban Pancawarna Malang Dengan Sejuta Pesona

Air terjun adalah sebuah sebutan untuk fenomena alam dimana air mengalir jatuh dari suatu tempat yang tinggi ke tempat yang lebih rendah. lokasi outbound Malang Biasanya, air terjun berasal dari sumber mata air yang berada di atasnya, sehingga tidak mengherankan kalau air terjun biasanya sangat jernih dan bersih.

Dengan melihat air terjun entah kenapa biasanya suasana hati menjadi lebih tenang dan nyaman. Dengan merasakan cipratan airnya, seakan bisa membangunkan kita untuk lebih siap menyambut rutinitas dan beraktifitas kembali. Seakan ada yang memberi kekuatan untuk tetap melangkah menyambut mimpi-mimpi kita.

Coban Tumpak Sewu

Meskipun biasanya jalan yang harus dilalui menuju air terjun tidaklah mudah, namun tidak pernah ada kata kapok untuk mengunjungi sebuah destinasi wisata ala mini. Karena kita taju, bahwa perjuangan tersebut tidaklah sia-sia. Di Kabupaten Malang sendiri, banyak air terjun cantik nan menawan yang sayang untuk dilewatkan saat liburan. Banyaknya air terjun di wilayah ini, dikarenakan Kabupaten Malang berada di dataran tinggi yang wilayahnya berupa pegunungan dan berhawa sejuk.

Kabupten Malang adalah sebuah kabupaten di Jawa Timur yang menjadi kabupaten kedua terluas setelah Banyuwangi, dan menjadi kabupaten dengan populasi terbesar di provinsi ini. Selain itu, Kabupaten Malang juga menjadi kabupaten terluas ketiga di Indonesia setelah Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Sukabumi di Jawa Barat. Tidak heran rasanya kalau tempat ini menyimpan pesona tak terhitung yang dapat menjadi magnet bagi para wisatawan.

Salah satunya adalah Coban Pancawarna yang merupakan sebuah air terjun yang menawarkan pesona tak terelakkan. Untuk menikmati kecantikan air terjunnya, kamu harus trekking yang jalurnya lumayan menantang. Kalau takut nyasar saat menjelajahi jalur trekking ini, kamu bisa kok minta tolong ke warga sekitar untuk diantarkan.

Air terjun ini mengalir di antara batuan besar yang ditumbuhi oleh vegetasi hijau dan dibawahnya terdapat sebuah danau yang jernih dengan warnanya yang terlihat biru kehijauan. Hanya saja, kalau kamu datang saat musim hujan, air terjun ini akan berwana keruh. Hal tersebut dikarenakan lumpur yang terbawa dari atas air terjun. Merasakan dinginnya air di Coban Pancawarna bisa menjadi obat untuk menghilangkan lelah setelah trekking yang lumayan menguras tenaga.

Selain itu, jangan lupa untuk mengabadikan momen saat berada di Coban Pancawarna dengan background air terjunnya yang mengalir anggun. Kalau penasaran dengan air terjun yang satu ini, kamu tidak pelru mengeluarkan uang untuk tiket masuk loh. Selain itu, fasilitas di sekitar air terjun juga masih sangat minim, namun hal itulah yang menjadi daya tariknya. Karena berarti air terjun satu ini masih sangat terjaga kealamiannya. Menarik sekali bukan berwisata ke air terjun Coban Pancawarna ini? Tunggu apalagi? Yuk rencakanan perjalananmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *