Keseruan Bermain Paralayang Di Outbound Malang

Saat ke Kota Malang kamu akan menjumpai wisata paralayang yang berada di Kota Batu. Keseruan bermain paralayang di outbound Malang ini bisa menjadi salah satu kegiatan wisata yang berkesan. Kamu bis alangsung datang ke Bukit Paralayang di Kota Batu, selain dapat mengikuti wisata paralayang. Kamu juga bisa menyaksiakn keindahan bukit ini, yang disertai dnegan pemandnagan kota Batu Malang.

Paralayang sendiri adalah nama untuk puncak sebuah bukit yang sering disebut Gunung Banyak, yang memiliki ketinggian 1.326 meter di atas permukaan laut. Awalnya, tempat ini dijadikan landasan take-off bagi atlet paralayang.

Keseruan Bermain Paralayang Di Outbound Malang

Tempat ini juga dijadikan sebagai pusat latihan dan event paralayang se Malang Raya yang diresmikan pada tahun 2000 lalu. Yang bersamaan dengan event PON VI Jatim, di bukit ini selain para atlit dapat melayang di atas udara. Juga dapat menikmati indahnya alam Kota Batu Malang dari udara. Pesona alamnya yang mempesona inilah yang membuat apra atlet merasa takjub. Hingga akhirnya semakin banyak atlet yang menjajal untuk bermain paralayang di tempat ini.

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak suja pengunjung yang berminat untuk berkunjung ke Paralayang. Sampai akhirnya, kawasan ini dibuka untuk umum dan bukan hanya atlet profesional, melainkan wisatawan pun juga bisa merasakan sensasi terbang di udara ini.

Kamu bisa merasakan langsung bagaimana rasanya terbang bersama angin sambil menyaksikan pemandangan bersama seorang instruktur profesional. Walaupun harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, namun wisatawan akan mendapat pengalaman yang sepadan.

Karena kegiatan wisata yang menguji adrenalin ini sangat bergantung pada cuaca dan angin. Maka tidak setiap saat wisatwan dapat mencoba paralayang. Hanya cuaca cerah dan angin yang berhembus ke arah yang tepat sajalah wisata ini bisa dilakukan.

Puncak kegiatan paralayang di Kota Batu biasanya berlangsung antara bulan Juni sampai Oktober. Biasanya di bulan-bulan ini, sering diadakan kejuaraan paralayang, mulai dari tingkat regional sampai internasional.

Dimana Lokasi Paralayang Di Kota Batu?

Lokasi Paralayang Di Kota Batu

Tempat wisata paralayang ini secara geografis terletak di Desa Songgokerto, Kec Batu, Kota Batu. kawasan ini berbatasan dengan Kecamatan Pujon yang merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Malang. Sekaligus menjadi tempat dimana outbound di Coban Rondo Malang berada.

Berapa Biaya Yang Harus Disediakan?

Biaya Yang Harus Disediakan

Untuk bisa menyaksikan keindahan bentang alam di sekitar bukit ini, wisatawan yang datang harus membayar tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah. Jika membawa kendaraan pribadi, maka harus menambahkan biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah. Jika ingin menikmati keindahan alam disekitarnya melalui Omah Kayu, maka wisatawan harus menambah biaya lagi sekitar 5 ribu rupiah.

Sedangkan jika ingin merasakan langsung bagaimana menantangnya kegiatan wisata ini, wisatawan harus mengeluarkan uan kurang lebih 400 ribu rupiah. Jadi sudah tahu kan berapa kira-kira uang yang harus kamu siapkan untuk merasakan langsung paralayang di Kota Batu ini?

Well, yuk langsung siapkan adrenalinmu dengan mencoba keseruan bermain paralayang di outbound Malang. sudah pernah paralayang di Batu? bagi yuk pengalamanmu di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *