Serunya Wisata Paralayang di Outbound Malang

wisata paralayang

Kota Wisata Batu dan Kota Malang taka da henti – hentinya memberikan hal – hal yang baru terutama yang berkenaan dengan tempat wisata. Kota Malang dan juga Kota Wisata Batu memang mempunyai banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi di dua Kota ini. Mulai dari tempat wisata alam berupa pantai, gunung, wisata outbound, dan juga air terjun. Dan juga wisata buatannya seperti museum satwa, museum angkut, taman rekreasi seperti jatim park, dan masih banyak lagi. Salah satu objek wisata yang sedang banyak didatangi oleh orang-orang dari penjuru negeri ialah Paralayang Batu Malang. Wisata Paralayang dapat memacu sekaligus memicu adrenalin.

Paralayang sejatinya adalah nama puncak Gunung Banyak. Gunung ini mempunyai ketinggian sekitar 1.326 meter di atas permukaan laut. Tempat wisata ini sebelumnya merupakan tempat landasan untuk para atlet olahraga paralayang, sehingga tak heran jika tempat ini dijadikan pusat olahraga paralayang di Wilayah Malang Raya ini. Pengunjung bisa merasakan hembusan angina dan terbang bebas seperti burung yang terbang di udara. Bagi para pengunjung yang ingin menjajal wahana ini tapi anda takut ketinggian dan belum berpengalaman, anda tak perlu khawatir, karena pengunjung akan ditemani oleh instruktur professional dan berpengalaman selama anda melakukan paralayang ini.

Biasanya kegiatan paralayang di Kota Malang ini berlangsung dari bulan Juni hingga  bulan Oktober. Di bulan ini juga tidak jarang diadakan paralayang. Baik pada skala nasional maupun skala internasional. Berdasarkan letak geografis tempat wisata paralayang ini berada di Desa Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Kawasan ini juga berbatasan dengan Kecamatan Pujon yang memiliki air terjun indah yakni Coban Rondo.

Bagi pengunjung yang ingin menjajal keseruan bermain paralayang di Outbound Malang. Dapat menggunakan dua jalur  untuk sampai ke lokasi tujuan. Jalur pertama yakni rute Kota Batu. bagi pengunjung yang berasal dari Surabaya, Pasuruan, Sidoarjo dan kota sekitarnya bisa mengakses rute / jalur ini. Dari lokasi awal dengan tujuan alun-alun kota Batu. Setelah itu, pengunjung dapat menuju Pujon hingga tiba di Desa Songgokerto, kemudian belok kanan menuju desa Songgogriti. Tidak jauh dari situ, pengunjung akan memasuki kawasan Payung, lalu telusuri jalan hingga mencapai lokasi.

Rute kedua yang dapat dilalui yaitu rute dari arah Pujon dan Ngantang. Pengunjung yang berasal dari daerah Kediri, Jombang dan juga kota lain di sekitarnya dapat mengakses rute ini. Pengunjung harus memilih Jalan menuju arah Kota Batu melalui Kecamatan Pujon kearah Wana Wisata Coban Rondo. Kemudian ambil Jalan lurus menuju Daerah Songgoriti. 100 meter dari situ pengunjung akan menemukan persimpangan jalan, lalu ambil jalan ke arah kiri, dan setelah dari sini banyak pengunjung yang menuju ke Paralayang Gunung Banyak, ikuti jalannya hingga anda menemukan pos loket untuk memasuki tempat wisata Paralayang Guung Banyak Kota Batu, Malang.

Pengunjung tak perlu khawatir dengan tarif yang akan dikenakan, harga yang ditawarkan untuk masuk ke tempat wisata Paralayang ini dapat dibilang cukup murah dan tidak akan menguras kantong anda / bisa dibilang sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 5000 / orang dan harga yang sama juga dikenakan untuk biaya parkir kendaraan juga. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan pesona alamnya melalui Omah Kayu dengan membayar Rp 5000,- pula. Dan adapun biaya tiket yang dikenakan untuk satu kali bermain paralayang, yaitu sekitar Rp 400.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *