3 Destinasi Tempat Arum Jeram di Malang

Jika dihitung banyaknya tempat wisata di kota Batu Malang , mungkin saja tidak ada habisnya. Sektor wisata di Kota Batu Malang, Kabupaten Malang ini terus berkembang setiap tahunnya. Kota yang terkenal dengan buah apelnya dan hawa yang dingin ini, mempunyai begitu banyak sekali keindahan yang bernilai wisata. Hingga tak sedikit wisatawan yang sudah memanfaatkan fasilitas terbaik di dalam kegiatan rafting di Batu Malang jawa timur, yang mana memberikan banyak keunggulan.

Berikut adalah 3 tempat rekomendasi rafting di kota batu malang.

Kasembon rafting

Kasembon Rafting adalah salah satu tempat arum jerm terbaik yang berada di Malang. Bertempat di wilayah desa Kasembon yang memiliki arus sungai derass, pengunjung akan bisa merasakan sensasi meluncur di atas aliran sungai yang penuh dengan batu dan sempit di beberapa tempat. Tempat Destinasi Rafting ini berlokasi di Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Letaknya yang dikelilingi bukit, pegunungan, serta persawahan warga di sisinya menjadikan kasembon rafting ini masuk dalam 6 lokasi rafting di Malang yang seru dan menegangkan dengan pemandangan yang eksotik.
Kasembon rafting ini termasuk wisata arum jeram yang menantang buat para Rafter, karena mempunyai kurang lebih sekitar 8 jeram dengan beberapa diantaranya mempunyai ketinggian hingga 4 meter. Wisata Jeram di Kasembon Rafting ini tidak kenal dengan musim, jadi buat kalian yang mau berkunjung waktu musim hujan maupun musim kemarau akan tetap bisa menikmati wisata arum jeram di Kasembon rafting.

Batu Rafting

Batu Rafting ini adalah salah satu destinasi wisata rafting di Batu selain Kaliwatu. Batu Rafting memiliki tipe sungai dengan 3 grade. Destinasi ini menjadi salah satu favorrit wisata rafting di Malang yang sangat aman untuk anak-anak maupun dewasa karena memang arus sungai yang tidak terlalu deras namun masih cukup dapat memicu adrenalin.
Saat awal dibuka tahun 2013, Batu Rafting selalu ramai wisatawan terutama pada saat akhir pekan, liburan sekolah, dan hari raya. Berlokasi di desa Temas, 500m dari Batu Town Square (Lippo Plaza Batu) dan sekitar 7 menit dari alun-alun Batu. Jarak tempuh untuk pengarungan di batu rafting ini kurang lebih 12 kilometer dengan menyusuri aliran sungai Brantas, durasi pengarungan kurang lebih sekitar 2 sampai 3 jam lamanya.

Kaliwatu Rafting

Kaliwatu Rafting merupakan wisata Arum jeram yang cocok buat kalian pecinta olahraga jeram. Kaliwatu rafting ini termasuk 6 lokasi rafting di malang yang harus dicoba waktu anda berkunjung ke kota batu, karena kaliwatu rafting ini cocok untuk kalian yang masih pemula, anak – anak, keluarga, maupun dewasa.
Di Kaliwatu Rafting pengujung tidak hanya bisa melakukan olahraga jeram saja, tapi juga bisa melakukan aktivitas lain seperti wisata petik jambu. Dengan fasilitas dan juga mempunyai konsep Raftingg yang beragam seperti konsep arung jeram untuk perkantoran, pendidikan, keluarga, serta konsep sports untuk yang sudah berpengalaman menjadikan Kaliwatu Kafting menjadi pilihan wisata jeram yang wajib untuk menikmati liburan kalian saat di kota batu. Kaliwatu rafting, berada di jalan bung tomo no. 19, bumiaji, kota batu, jawa timur. Mengarah ke utara dari alun alun kota batu (pusat kota) dan sekitar kurang lebih 1 jam dari pusat kota malang. Untuk rafting sejauh 7 kilometer pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp. 195.000,- per orang. untuk rafting yang jauhnya 9 kilometer akan dikenakan biaya Rp. 215.000,- per orang. Tapi pengunjung tidak perlu risau dengan membayar harga sebesar itu. Pengunjung akan mendapatkan guide, medis, 1x makan + 1x snack, bahkan sampai asuransi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *