Rafting Sungai Amprong Malang

Malang adalah salah satu kota atau kabupaten yang berada Di Jawa Timur. Yang banyak dikelilingi oleh pengunungan. Jadi tidak heran jika di Malang banyak destinasi yang sangat menakjubkan di balik hutan yang rimbun.

Rafting Sungai Amprong Malang ini memiliki aliran sungai yang berasal dari pegunungan lereng Gunung Semeru. Di aliran sungai ini juga sering dijadikan spot untuk berwisata yaitu sebagai wisata yang menguji adrenalin yaitu Rafting atau arung jaram.

Spot untuk melakukan kegiatan rafting ini terbilang cukup banyak, salah satunya adalah sungai Amprong ini. Yang letaknya tidak jauh dari kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, atau sekitar 50-60 menit perkjalanan dengan mengunakan kendaranan. Aliran sungai lereng Gunung Semeru di sini sangat jernih dan rintangan yang memicu adrenalin bagi yang suka dengan tantangan.

Bagi kamu yang tertarik untuk menguji adrenalin bisa juga untuk mencobanya. Dengan tariff sebesar Rp.250.000 kamu sudah mendapatkan beberapa fasilitas yang ada di sini yaitu; konsumsi, dokumentasi, dan jeep. Untuk bisa sampai di sungai Amprong menggunakan jeep sekitar 20 menit dan setelah itu kamu harus berjalan kaki sekitar 30 menit. Sebelum melakukan aktivitas, pemandu akan memberikan arahan mengenai peraturan yang harus dipatuhi selama melakukan kegiatan rafting ini. Disana pengunjung tidak perlu kawatir karna disana memiliki pemandu yang sudah ahli dan professional dalam mengendalikan perahu karet.

Saat berada di atas perahu karet, jeram welcome akan menjadi percobaan pertama dalam adrenalin ini. Arusnya akan sangat deras terlebih jika habis hujan, pengunjung harus siap-siap untuk berpegangan tali yang sudah di sediakan agar tidak terjatuh dari perahu. Jeram yang selanjutnya yang akan di lewati adalah double loading jeram yang sering menjadi andalan para pengunjung yang sudah ahli dalam olahraga air ini. Untuk ketinggian sekitar 4 hingga 5 meter. Biasanya para pengunjung memanfaatkan ketinggian  jeram tersebut  dengan melompat dari atas tebing.

Sekitar 2 km dari starting point, para pengunjung akan tiba di happy land. Happy land adalah spot yang arusnya cukup tenang sehingga para wisatawan dapat menikmati berenang di dinginnya air Sungai Amprong dengan suasana alam yang sejuk.

Setelah melewati rute jeram yang menyenagkan dan memacu adrenalin ini kalian bisa beristirahat dan menikmati pemandangan sekitar sungai kamu bisa mengabadikan pemandangan di sekitar aliran sungai Amprong ini.

Keseruhan selama derada di atas perahu kamu bakalan dimanjakan dengan pemandangan alam yang berada di sekitar sungai. Yang sebagian besar di tumbuhi pohon hijau yang membuat udara semakin sejuk,  setelah dua jam berpetualang baru dilanjutkan untuk menyantap hidangan yang telah di sajiakan.

Anda tertarik ingin mencoba rafting di aliran sungai yang bersal langsung dari pegunungan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, pastinya akan menjadi pengalaman yang seru dan yang tak terlupakan.

Apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke wisata rafting ini, supaya pengalamanmu tambah menarik jangan lupa untuk mengajak orang tersayang kamu saat rafting ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *